• Language :
Ditjen Hubla – Pelindo IV Kerja Sama Pemanfaatan VTS | Panca Budi Logistindo

Ditjen Hubla – Pelindo IV Kerja Sama Pemanfaatan VTS

Ditjen Hubla – Pelindo IV Kerja Sama Pemanfaatan VTS

JAKARTA (beritatrans.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan bersama dengan PT Pelindo IV (Persero) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Pengoperasian Stasiun Vessel Traffic Services (VTS) Milik Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di pelabuhan-pelabuhan yang dioperasikan oleh PT Pelindo IV (Persero) pada hari ini, Kamis (24/5/2018) di Ruang Sriwijaya Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta.

Penandatangan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh para Kepala Distrik Navigasi (Disnav) yaitu Disnav Makassar, Disnav Samarinda, Disnav Bitung, dan Disnav Sorong dengan para General Manager PT Pelindo IV (Persero) Cabang Makassar, Samarinda, Bitung dan Sorong, serta disaksikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Sesditjen Perhubungan Laut, Direktur Kenavigasian dan Direktur Operasional dan Komersial PT Pelindo IV (Persero).

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo, pelaksanaan kerja sama ini merupakan awal yang baik karena dapat memberikan dampak yang besar dalam hal peningkatan efektifitas pemakaian peralatan yang dimiliki sekaligus dapat memberikan pemasukan kepada negara.

“Kita memiliki berbagai fasilitas peralatan dan teknologi tapi banyak yang belum optimal sehingga fasilitas yang sudah ada perlu dimanfaatkan secara optimal, termasuk bagi Pelindo atau lembaga-lembaga lain juga dapat memanfaatkan fasilitas negara tersebut untuk kepentingan bersama,” kata Dirjen Agus.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada PT Pelindo IV (Persero) atas peningkatan kerjasama khususnya dalam pemanfaatan stasiun VTS dengan Ditjen Hubla.

 

Sumber berita :

http://supplychainindonesia.com/new/ditjen-hubla-pelindo-iv-kerja-sama-pemanfaatan-vts/


Related News


Ini Syarat yang Diminta Bea Cukai agar E-Commerce Bisa Impor dengan Mudah

Ini Syarat yang Diminta Bea Cukai agar E-Commerce Bisa Impor dengan Mudah

KKP dan Perum Perindo Perkuat Sistem Logistik Perikanan

KKP dan Perum Perindo Perkuat Sistem Logistik Perikanan

Menhub: Jalan Tol Pangkas Waktu Tempuh Logistik

Menhub: Jalan Tol Pangkas Waktu Tempuh Logistik