• Language :
News | Panca Budi Logistindo


NEWS

     Artikel lainnya:

PT KAI Daop 8 Tahun Ini Targetkan Angkut Barang 2.486.425 Ton

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya mencatat, selama 2018 berhasil mengangkut berbagai macam barang sebanyak 2.632.052 ton. Jumlah ini naik sebesar 5,86 persen dibandingkan tahun 2017 yang mencapai angka 2.486.425 ton. Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, tahun 2019 ini pihaknya menargetkan pertumbuhan…


 

Asperindo Akan Menghentikan Pengiriman Kargo Menggunakan Pesawat

Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia atau Asperindo akan menghentikan pengiriman kargo menggunakan pesawat sebagai protes atas kenaikan tarif kargo yang dikenakan maskapai. Sekretaris Jenderal Asperindo, Amir Syarifudin, mengatakan, rencana menghentikan pengiriman kargo menggunakan pesawat tersebut akan dilakukan sebelum asosiasi melayangkan surat resmi kepada Presiden Joko Widodo. Sebelumnya asosiasi…


 

Dukung Ekspor, KKP Akan Benahi Sistem Logistik

Kementerian Kelautan dan Perikanan terus mendukung upaya peningkatan ekspor dari sektor perikanan yang selama ini belum optimal untuk mendukung kinerja perdagangan nasional. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memperbaiki sistem logistik. “Kita ingin mengakselerasi ekspor Indonesia dari sektor perikanan,” ujar Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Rifky…


 

Aptrindo Sebut Transportasi Jabodetabek Terkendala Dua Hal Ini

Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) menilai permasalahan utama transportasi di Jabodetabek adalah dua hal, yakni kewenangan dan anggaran. Aptrindo menyarankan agar dibentuknya otoritas tersendiri yang mampu mengelola kedua hal tersebut secara mandiri. Selain itu, perlu juga menghilangkan tumpang tindih kewenangan antara otoritas pengelola dengan pemerintah daerah. Wakil Ketua Aptrindo, Kyatmaya Lookman, menuturkan kedua…


 

Kemenhub Berkomitmen Efisienkan Proses Logistik

Kementerian Perhubungan menilai efisiensi biaya logistik masih belum maksimal dan berkomitmen untuk terus memperbaikinya. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengungkapkan kapal yang keluar di pelabuhan semua ingin melakukan pengapalan langsung atau direct call dengan kapal-kapal yang kecil. Umumnya, direct call untuk tujuan ke Singapura lagi. Dengan demikian biaya logistik menjadi tidak efisien karena ada dua…