• Language :
Pelindo IV Gandeng Sucofindo<br/>Garap Manajemen Pelabuhan | Panca Budi Logistindo

Pelindo IV Gandeng Sucofindo<br/>Garap Manajemen Pelabuhan

Pelindo IV Gandeng Sucofindo
Garap Manajemen Pelabuhan

JAKARTA- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) bekerjasama dengan PT Sucofindo (Persero) dalam rangka penyediaan jasa konsultansi dan manajemen di lingkungan Pelindo IV.

Nota kesepahaman ini merupakan bentuk sinergi strategis BUMN yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin dengan Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung di Kantor Pelindo IV yang berada di Makassar Jum’at (20/7/2018).

“Kami percaya dengan kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi ke dua belah pihak, sehingga kapasitas dan kontribusi perseroan dapat meningkat dan memperoleh nilai tambah dalam bisnis,” kata Bachder dalam keterangan resmi, Jumat (20/7/2018).

Sinergi ini juga diharapkan menjadi sumber kontribusi untuk negara. Bachder menjelaskan pihaknya sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, pelatihan, dan konsultansi, mampu berperan dalam memberikan layanan jasa konsultansi dan manajemen Pelindo IV.

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung mengatakan kerjasama dengan BUMN merupakan keinginan perseroan untuk lebih mempererat sinergi antar perusahaan milik pemerintah.

“Alhamdulillah seluruh proyek kami di Kawasan Timur Indonesia (KTI) rata-rata kerja sama dengan BUMN. Kami berharap, ke depan sinergi [BUMN] ini lebih baik lagi,” ujarnya.

 

 

 

 

Sumber berita:

http://supplychainindonesia.com/new/pelindo-iv-gandeng-sucofindo-garap-manajemen-pelabuhan-bertaraf-internasional/

 


Related News


Ini Syarat yang Diminta Bea Cukai agar E-Commerce Bisa Impor dengan Mudah

Ini Syarat yang Diminta Bea Cukai agar E-Commerce Bisa Impor dengan Mudah

KKP dan Perum Perindo Perkuat Sistem Logistik Perikanan

KKP dan Perum Perindo Perkuat Sistem Logistik Perikanan

Menhub: Jalan Tol Pangkas Waktu Tempuh Logistik

Menhub: Jalan Tol Pangkas Waktu Tempuh Logistik