• Language :
BPTJ Belum Bisa Berikan Dispensasi<br/>Ganjil Genap Asperindo | Panca Budi Logistindo

BPTJ Belum Bisa Berikan Dispensasi<br/>Ganjil Genap Asperindo

BPTJ Belum Bisa Berikan Dispensasi
Ganjil Genap Asperindo

JAKARTA – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek sudah melakukan pertemuan dengan Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik guna membahas kebijakan ganjil-genap yang dinilai merugikan pengusaha kurir. 

“[Pertemuan] dengan Asperindo sudah. Kita undang untuk rapat membicarakan hal ini. Dari pertemuan itu, kita katakan kebijakan pemerintah sudah seperti itu, supaya mereka masing-masing mencari jalan keluarnya terlebih dahulu,” kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Minggu (15/7/2018). 

Dia mengatakan pihaknya tentu akan menampung permintaan dispensasi Asperindo agar terbebas dari kebijakan itu, namun pihaknya memberikan kesempatan asosiasi tersebut untuk mensiasati peraturan tersebut secara internal. 

“Saya minta mereka untuk menyelesaikan secara internal dahulu. Jadi ini uji coba kan selama satu bulan. Tolong selesaikan secara internal. Cari solusinya, ini kan kebijakan pemerintah,” kata Bambang. 

Dia menyebut pihaknya tidak serta merta bisa mengabulkan secara cepat mengingat diskresi ini menyangkut kebijakan publik. Selain itu, terkait kekhawatiran pebisnis kurir apabila kebijakan ini terus dilanjutkan, pihaknya terlebih dahulu akan fokus terhadap penanganan lalu lintas Asian Games. 

“Oleh karena itu, masa uji coba ini tolong masing-masing cari solusi secara internal atau secara masing-masing [perusahaan kurir],” jelasnya.

 
 
 
 

Sumber berita: 
http://supplychainindonesia.com/new/asian-games-2018-bptj-belum-bisa-berikan-dispensasi-ganjil-genap-asperindo/


Related News


Ini Syarat yang Diminta Bea Cukai agar E-Commerce Bisa Impor dengan Mudah

Ini Syarat yang Diminta Bea Cukai agar E-Commerce Bisa Impor dengan Mudah

KKP dan Perum Perindo Perkuat Sistem Logistik Perikanan

KKP dan Perum Perindo Perkuat Sistem Logistik Perikanan

Menhub: Jalan Tol Pangkas Waktu Tempuh Logistik

Menhub: Jalan Tol Pangkas Waktu Tempuh Logistik